-->

Senin

3 Kelengkapan yang harus dipersiapkan di Kandang

Blog.MitraPeternakan.com - Kelengkapan kandang yang baik akan menjamin proses produksi berjalan dengan lancar.  Adapun kelengkapan kandang yang dimaksud sebagai berikut :

Gudang Pakan

Gudang pakan berfungsi untuk menampung pakan sebelum digunakan.  Letak gudang pakan harus terpisah dari kandang agar tidak ada kontaminasi penyakit ke dalamnya.  Lokasi gudang harus mudah dalam akses keluar masuk kendaraan dan distribusi pakan tiap flok kandang.  Gudang harus memiliki pertukaran udara yang bagus, tidak lembab, dan tidak bocor agar kuallitas pakan tetap terjaga.

Mess Karyawan

Mess karyawan merupakan salah satu bagian penting dari kandang.  Mess harus layak untuk tempat beristirahat karyawan setelah lelah bekerja sehingga diharapkan karyawan dapat bekerja kembali dengan semangat setelah beristirahat.

Peralatan Kandang

Peralatan kandang harus dipersiapkan terebih dahulu.  Alat-alat yang digunakan, baik di dalam maupun di luar kandang, harus tersedia dan jumlahnya dsesuaikan dengan kebutuhan atau disesuaikan dengan jumlah ayam yang akan dipelihara.

Sumber : Buku Panduan Lengkap Ayam Broiler, Ferry Tamalluddin.
Advertisement
Comments
0 Comments