Monday

Pemanas Ayam Gas


Blog.Mitrapeternakan.com - Pemanas Ayam Gas.  Cukup banyak pilihan bahan bakar untuk menghidupkan pemanas di masa brooding.  Seperti bahan bakar seperti berikut ini ; bahan bakar gas, minyak tanah, batu bara, dan kayu bakar.  Alat pemanas yang digunakan  oleh peternak modern biasanya menggunakan bahan bakar gas, sedangkan peternak tradisional masih menggunakan kayu bakar dan batu bara.  Sebagai media informasi peternakan, Mitra Peternakan perlu mengangkat pembahasan ini, mengapa Peternak sebagiknya menggunakan pemanas gas brooder yang berbahan bakar gas.  Mari disimak hingga akhir tulisan ini.

Mengenal Penggunaan Pemanas
Pemanas Ayam Alternatif, Pemanas Ayam Batubara, Pemanas Ayam Brooder, Pemanas Ayam Briket, Pemanas Ayam Doc, Harga Pemanas Ayam

Awalnya penggunaan pemanas saat masa brooding peternak menetapkan pilihannya pada kayu bakar.  Karna bahan tersebut cukup mudah ditemukan disekitaran kandang tempat membudidayakan ayam.  Bagi peternak dikawasan penghasil batu bara, bahan tersebut menjadi pilihannya.  Kedua bahan tersebut yaitu batu bara dan kayu bakar memiiki nilai ekonomis yang tergolong murah, namun memiliki kelemahan yaitu sulitnya melakukan pengaturan suhu serta menghasilkan asap yang dikhawatirkan mengganggu kesehatan ayam.

Saat bahan bakar gas banyak di produksi di tanah air dan digunakan oleh masyarakat, dari situlah sebagian besar peternak berpindah menggunakan pemanas ayam yang berbahan bakar gas.  Secara ekonomi memang lebih mahal harganya, tetapi memberikan keuntungan lebih ke peternak dimana peternak dapat hasil yang lebih optimal dan efisien.  Selain keuntungan tersebut banyak hal yang bisa didapatkan peternak setelag menggunakan pemanas yang berbahan bakar gas yaitu mudah dalam pengoperasian, relatif aman, dan tentu tahan lama.  Panas yang dihasilkan pun stabil, terfokus, tidak menimbulkan polusi udara seperti keluarnya asap, serta suhu dapat disesuaikan dengan kebutuhan.


Pemilihan Pemanas Ayam Berbahan Bakar Gas
Pemanas ayam Rikte, Pemanas Ayam Gasolec, Pemanas Ayam Gasera, Pemanas Ayam Igm, Mesin Pemanas Ayam

Pilihan jenis pemanas ayam gas untuk pemeliharaan anak ayam saat ini cukup banyak di pasaran, contohnya pemanas Gas Brooder Rikte yang diproduksi Rikte.  Pada penggunaan pemanas jenis ini, peternak dapat menghemat.  Adapun biaya yang dikeluarkan peternak dalam penggunaan pemanas jenis ini ditentukan oleh beberapa faktor seperti berikut ini :

  1. Rancangan dan desain oleh masing-masing produsen
  2. Aplikasi pemasangan Pemanas
  3. Manajemen Brooding

Jika menemui masalah pada pemanas gas yang anda gunakan, sebaiknya segera menghubungi petugas lapangan atau produsen pemanas terkait.  Rikte merupakan pemanas gas yang menyediakan layanan servis gratis, cepat, dan berlaku seumur hidup, serta menyediakan spare part yang sangat mudah Anda dapatkan.

Demikian sedikit informasi seputar pemanas Ayam Gas di Peternakan.  Semoga bermanfaat untuk kita sekalian.  Terima kasih.  Jangan bosan-bosan berkunjung ke blog Mitra peternakan, agar ilmu peternakan Anda terus dapat diperbaharui.

Advertisement
Comments
0 Comments